Minggu, 29 Maret 2015

Sejarah Kacang Kedelai di Dunia

http://gudanginfoanyar.blogspot.com/2015/03/banyak-manfaat-jahe-bagi-kesehatan-tubuh.html



Kacang kedelai atau yang biasa disebut Kedelai adalah salah satu tanaman polong-polongan yang menjadi bahan dasar banyak makanan dari Asia Timur.  Beberapa hasil olahan kedelai berupa seperti kecap, tahu, dan tempe. Berdasarkan peninggalan arkeologi, tanaman ini telah dibudidayakan sejak 3500 tahun yang lalu di Asia Timur. Kedelai merupakan sumber utama protein nabati dan minyak nabati dunia.

Jenis tanaman kedelai ini sudah dibudidayakan lebih dari 3500 tahun yang lalu di Cina dan telah menyebar ke negara Jepang hingga negara-negara Asia Tenggara, kedelai mengambil masa ribuan tahun untuk tiba di negara-negara Eropa. Kita telah mengenal kedelai berkat perdagangan jaman dulu dengan tiongkok dan juga di perkenalkan penjajah belanda sekitar tahun 1910.

Seperti yang telah kita ketahui penggunaan kedelai di indonesia sangat luas, seperti menjadi bahan baku tahu dan tempe, juga sebagai bahan dasar pembuatan kecap dll. Kedelai adalah sumber protein nabati yang sangat baik bagi kesehatan. Kedelai adalah jenis kacang-kacangan yang sangat mudah dicerna oleh tubuh daripada jenis kacang-kacangan yang lain. ini dikarenakan kandungan dalam kedelai, persentase yang sangat tinggi adalah protein, sehingga kedelai sangat baik sebagai pengganti protein hewani atau daging yang secara ekonomis nilainya lebih tinggi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar