Minggu, 19 April 2015

Keistimewaan Daun Teh untuk kesehatan

http://duniaburungkicaumerdu.blogspot.com

Salah satu minuman yang cukup banyak diminati oleh banyak orang adalah Teh. Teh berasal dari daun teh yang dipetik dari pohon teh (camelia sinesis). Dewasa ini, teh sudah dikemas dengan berbagai bentuk yang menarik. Misalnya, teh saring, teh stik, teh bubuk, atau teh yang diperes.

Berikut Beberapa Manfaat dan Khasiat Teh:


Teh putih mengandung katekin yang berfungsi untuk menangkal radikal bebas dan berperan sebagai antioksidan. Sementara, teh hitam berguna untuk meningkatkan konsentrasi sekaligus mencegah kantuk. Teh hijau memiliki katekin, tapi kadarnya lebih tinggi dibandingkan teh putih. Fungsinya antara lain untuk menurunkan kdar kolesterol jahat, menurunkan tekanan darah tinggi, mencegah kanker, hingga menghaluskan kuli. teh Oolong juga menyimpan banyak manfaat di antaranya mengobati sakit kepala, mengontrol kolestrol, menurunkan kadar gula, serta membantu kinerja pencernaan.

Selain manfaat di atas, secara umum teh masih memiliki keistimewaan lainnya, seperti menurunkan risiko terkena penyakit hati, membantu tubuh melawan berbagai virus, menyehatkan gusi, mencegah sesak napas, mengurangi stres, melindungi lever, mencegah keracunan makanan, memperlambat penuaan, hingga membantu menghalangi penyebaran virus HIV. Setelah mengetahui manfaatnya, ternyata nggak ada ruginya minum teh dalam porsi yang tepat. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat bagi kita semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar