Minggu, 08 Maret 2015

Cara Merawat Kucing Persia Yang Baik Supaya Tetap Sehat

http://gudanginfoanyar.blogspot.com/2014/12/kerja-sampingan-jadi-bintang-porno-guru.html





Dari namanya saja kita pasti tahu tempat asal kucing ini, kucing persia merupakan kucing yang berasal dari Persia. Kucing persia adalah jenis kucing berambut panjang dengan karakter wajah bulat dan moncong pendek. Kucing berbulu panjang ini mulai populer di Eropa sejak abad ke-19, dan disukai karena sifatnya yang lembut, setia dan tidak terlalu ‘beringas.’ Ciri khas kucing ini adalah bulunya yang sangat panjang dan tebal bahkan melebihi anggora, dengan kepala dan wajah yang lebar plus moncong pendek nyaris datar yang menjadi karakteristik spesialnya.

Harga kucing Persia, terutama yang trah murni, memang tergolong sangat mahal. Kucing ini merupakan salah satu jenis yang sangat sering diikutsertakan dalam kontes, dengan warna dan kualitas bulu sebagai salah satu hal yang dinilai. Jenis-jenis kucing Persia yang populer dibiakkan saat ini banyak yang memiliki moncong lebih pendek dari pendahulunya, yang membuatnya cukup unik.

kucing Persia termasuk kucing yang sifatnya tenang, bersahabat dan suka bermanja-manja pada pemiliknya. Walaupun anak kucing Persia yang baru diperkenalkan pada manusia biasanya cukup agresif, sifat ini biasanya akan perlahan hilang menjelang dewasa, baik pada kucing jantan maupun betina, apalagi jika kucing tersebut diperkenalkan dengan baik pada interaksi dengan manusia.

Akan tetapi, ada sedikit perbedaan antara kucing Persia jantan dan betina, sehingga Anda harus sedikit membedakan perlakuannya. Misalnya kucing Persia jantan akan suka jika anda menyiapkan tempat untuk memanjat, sementara yang betina senang dengan mainan kecil. Kucing Persia jantan juga sebaiknya dilatih disiplin dalam hal menggunakan toilet, karena mereka susah menahan jika hendak buang air. Maka dari itu, untuk menjaga kebersihan kandangnya, kita harus menyiapkan pasir yang selalu bersih agar kucing yang kita sayangi tetap sehat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar