Selasa, 16 Desember 2014

Tempat Tidur Lalat pada Malam Hari..??

http://gudanginfoanyar.blogspot.com/ 

Fakta tentang "Lalat". Lalat merupakan salah satu jenis serangga ini hampir selalu terlihat hinggap dan terbang di tempat-tempat yang kotor. Saat musim hujan ataupun musim buah, Lalat kerap muncul dalam jumlah besar pada siang hari. Saat malam hari tiba, mereka sangat sulit dijumpai, bahkan di tempat sampah sekalipun. Kemana perginya lalat-lalat itu pada malam hari?

Pernyataan berikut ini dapat menjelaskan pertanyaat diatas. Salah satu Kurator Divisi Zoologi Invertebrata di Museum Sejarah Alam Amerika New York, A Grimaldi menuturkan, sebagian besar spesies lalat memang hanya beraktivitas di siang hari. “Hewan-hewan tersebut membutuhkan cahaya yang terpolarisasi untuk membimbing mereka secara visual,” ujarnya, seperti pernah dikutip The New York Times.

Disaat hari berubah menjadi senja, kata dia, lalat-lalat berlindung di bawah dedaunan, batang, cabang-cabang, dan ranting-ranting pohon.  Selain itu, mereka ada juga yang bernaung pada batang rumput yang tinggi atau tanaman lainnya. Lalat biasanya tidak akan bermalam di tanah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar